Bagi kebanyakan orang, deposito masih merupakan instrumen investasi yang cukup menjanjikan. Pasalnya, jenis investasi ini tidak memberikan hal yang rumit bagi nasabahnya. Mulai dari pendaftaran, penyetoran hingga pengaturan portfolio keuangan. Dan yang terpenting adalah bunga deposito yang sangat menjanjikan dengan resiko nyaris minim.

Bagi investor yang tidak mau direpotkan alias investor pasif maka deposito merupakan pilihan yang tepat. Adapun keuntungan yang ditawarkan sangat bervariasi tergantung dari kebijakan pihak bank dimana nasabah meletakkan sejumlah dana. Namun yang pasti, keuntungan yang didapat akan jauh lebih kecil dibandingkan dengan saham atau reksadana. Hal ini sangat berkaitan dengan resiko yang ditawarkan.

bunga deposito
bunga deposito

Berikut ini beberapa kelebihan dari bunga deposito aplikasi Jenius seperti :

  1. Suku bunga yang bervariasi.

Adapun suku bunga yang ditawarkan oleh beberapa bank untuk jenis investasi deposito sangat bervariasi. Itu sebabnya, bagi calon nasabah sangat dianjurkan untuk melakukan perbandingan suku bunga antar bank. Hal ini cukup penting karena bunga yang ditetapkan sangat berpengaruh pada jumlah imbal hasil yang diterima nasabah dari investasi deposito yang dilakukan.

  1. Memiliki tenor yang berbeda.

Sudah pasti, tidak semua bank memiliki produk deposito yang sama termasuk dalam hal tenor. Tenor itu sendiri adalah adalah jangka waktu deposito yang biasanya dipilih oleh nasabah. Adapun tenor deposito ini bervariasi mulai 3 bulan, 6 bulan 1 tahun bahkan di atas 1 tahun.

  1. Adanya denda premature

Perlu diketahui jika bank akan mengenakan denda kepada nasabah yang menarik uang depositonya sebelum jatuh tempo  berakhir.

Ketiga hal diatas sangatlah penting untuk diperhatikan guna memastikan rasa nyaman dan aman saat melakukan investasi. Dan tak lupa, kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh pihak seperti kemudahan dalam hal pendaftaran. Apalagi, saat ini sudah cukup banyak perbankan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yaitu smartphone untuk melakukan transaksi perbankan.

Seperti yang dilakukan oleh PT. BTPN yang mengeluarkan produk bernama Jenius. Ya, cukup mengunduh aplikasi melalui smartphone maka segala transaksi termasuk deposito berada di genggaman tangan. Yuk, segera bergabung!