Saat akhir tahun atau juga liburan sekolah, Masyarakat Indonesia sudah menjadi kebiasaan untuk langsung cek kalender dan melihat berapa banyak serta kapan saja ada tanggal merah sebagai acuan waktu yang tepat untuk bisa dipakai traveling. Pemakaian jatah cuti tentu jadi lebih minimal karena memanfaatkan tanggal merah tersebut. Setelah mempelajari informasi tersebut, kita bisa mulai membuat plan untuk traveling, seperti pemilihan tanggal atau menentukan destinasi liburan yang pas.

Sebelum memulai perencanaan lebih matang, coba pelajari beberapa tips berikut. Persiapan traveling Tidak jauh-jauh dari persiapan keuangan yang matang, dengan mengetahui tips dan trik yang tepat, anda bisa mencegah pengeluaran dan mendapatkan manfaat Travelling murah dan tidak boros.

Travelling murah
Travelling murah

Tips yang pertama yaitu pesan Tiket Pesawat dan juga transportasi yang akan digunakan. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, pastikan kita membelinya dari jauh-jauh hari dan pantau terus perbandingan harga tiket pesawat ke destinasi tujuan. Aktifkan private browsing di internet browser anda saat mencari tiket pesawat secara online. Hal ini dikarenakan sering kali website travel merekam kunjungan kita ke website tersebut dan akan menaikkan harga karena kita pernah mengunjungi atau melakukan pencarian di website mereka sebelumnya.

Kalau dirasa harga tiket masih cukup mahal jika dibeli secara online, anda bisa membandingkan dengan harga penawaran travel fair yang biasa diadakan oleh beberapa maskapai penerbangan di awal dan akhir tahun, agar pemesanan tiket lebih cepat anda bisa menggunakan layanan Mobile Aplikasi Jenius, dimana jenius menawarkan berbagai kebutuhan dalam transaksi untuk membeli tiket pesawat.

Selain transportasi selanjutnya persiapkan Akomodasi, Ada banyak pilihan tempat menginap selama traveling baik di luar maupun di dalam negeri, seperti hotel, hostel dan bahkan rumah atau apartemen yang disewakan lewat website layanan booking kamar/rumah, yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Jangan hanya terpaku pada satu website, coba lakukan perbandingan harga di website lain yang serupa karena siapa tau kita bisa dapat harga lebih murah. Penting juga untuk selalu membaca review terlebih dahulu mengenai tempat yang akan kita tinggali selama traveling.