Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dan putih mempesona? Terlebih bagi para kaum wanita, kedua hal tersebut tentunya menjadi salah satu hal yang paling diinginkan. Dan untuk bisa merealisasikannya, tentu ada banyak cara, namun bila anda ingin melakukannya dengan cara memutihkan kulit secara alami, maka anda bisa melakukannya dengan menggunakan bahan madu murni.  

Kenapa harus dengan menggunakan madu murni ? Karena madu ini ternyata memiliki sifat antibakteri yang sangat baik, dan juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih kencang. Adapun cara memutihkan kulit secara alami dengan madu ini sendiri bisa dilakukan dengan dijadikan sebagai masker pada wajah.

cara memutihkan kulit secara alami

Anda bisa membuat masker wajah dari bahan madu ini dengan campuran putih telur. Karena sejatinya putih telur ini memiliki lysozyme, yang merupakan kandungan bio enzim yang bisa menormalkan kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Untuk racikannya sendiri, anda bisa mencampur 1 telur dicampur dengan 1 sendok makan madu. Aduk sampai merata kemudian balur secara merata ke seluruh bagian wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Lalu kemudian cuci bersih dengan menggunakan produk pembersih wajah yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit seperti dari Gel Cleanser Nameera Kosmetik. 

Anda pun juga bisa menggunakan bahan campuran lain untuk masker madu ini, yakni dengan menggunakan campuran susu cair murni. Yang dimana susu cair murni ini memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin D, yang bisa bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih lembut dan cerah secara alami. Ditambah lagi dengan kandungan asam beta hidroksi pada susu, sejatinya bisa bermanfaat untuk pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru. 

Belum lagi dengan kandungan zat besi, kalsium dan fosfor dalam susu, bisa membuat kulit anda menjadi lebih sehat dan juga kencang. Sudah sampai situ saja ? Tentu tidak, asam laktat yang merupakan bagian nutrisi pada susu juga bisa membantu melembabkan kulit secara alami. Wajah anda juga akan jauh terlihat lebih putih dengan menggunakan campuran masker madu dan susu ini, karena di dalam susu terdapat kandungan protein dan kandungan antioksidan yang baik. 

Bila Pun anda tidak mempunyai waktu yang banyak untuk membuat masker dari campuran madu dan susu ini, maka anda bisa mengkonsumsinya secara langsung setiap hari. Dan bila menjalankan kedua hal tersebut, tentu hasilnya akan menjadi jauh lebih maksimal. Rasakan khasiat dan perbedaan kulit anda hanya dalam waktu tiga hari saja.