Apabila kamu sudah mengaktifkan Jenius, sebelum memulai untuk menabung, bertransaksi, dan mengatur budget, kamu harus mengisi saldo akun Jenius terlebih dahulu. Dan perlu kamu ketahui jika sekarang ada 2 cara isi saldo Jenius, yaitu bisa dengan menyetor tunai dan transfer dari bank lain ke rekening Jenius. Untuk setor tunai, kamu bisa memanfaatkan mesin NCR /Teller Cash Recycler, atau bisa juga kamu menyetor tunai melalui teller di kantor cabang BTPN.

Dengan mentransfer dari bank lain adalah alternatif yang memudahkan karena bisa dilakukan kapan pun, di mana pun, dan dari ATM bank apa pun. Dan untuk transfer antar bank bisa kamu lakukan dengan memasukkan kode bank BTPN 213 diikuti nomor rekening Jenius kamu. Transfer dari bank lain tentu akan dikenakan biaya administrasi per transaksi sesuai peraturan yang ada di bank tersebut.

cara isi saldo Jenius
cara isi saldo Jenius

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan yaitu seperti bebas biaya pembukaan dan penutupan rekening, bebas biaya penalti jika saldo di bawah nilai minimum. Keuntungan lainnya adalah bebas biaya administrasi bulanan dan masih banyak lagi setelah kamu melakukan top up di rekening Jenius mu. Uangmu akan secara otomatis masuk ke Saldo Aktif setelah kamu berhasil melakukan transfer, kamu juga bisa menabung, atau top up saldo GO-PAY atau E-MONEY. cara isi saldo jenius yang sangat mudah sehingga kamu akan memudahkan aktivitas keuangan dengan  aplikasi Jenius.

E-MONEY

E-MONEY atau uang elektronik sekarang ini bukan lagi hal asing , pembayaran dalam tol pun sekarang sudah menggunakan E-MONEY. Kamu bisa mengisi saldo E-MONEY mu dengan Jenius sehingga kamu tidak perlu repot ke luar rumah cukup dengan smartphone kesayanganmu. Caranya adalah dengan menggunakan fitur Send It dari aplikasi Jenius, pilih Tambahkan Penerima dan masukkan pilihan Bank Mandiri. Kemudian masukkan nomor E-MONEY kemudian masukkan nilai yang akan ditambahkan ke dalam E-MONEY. Untuk mengetahui saldo mu bertambah atau belum kamu bisa mengecek saldo E-MONEY mu, caranya bisa melalui android kamu dengan fitur NFC (Near Field Communication ).