Daftar payment gateway indonesia
Daftar payment gateway indonesia

Faspay telah hadir di Indonesia sejak tahun 2003 silam dan masih eksis hingga sekarang. Selama perjalanan panjang tersebut,  telah melakukan berbagai usaha untuk tetap memberikan layanan terbaik seiring dengan perkembangan zaman bagi para pelaku usaha di Indonesia. Usaha tersebut tidak sia-sia karena kini sudah masuk dalam daftar payment gateway Indonesia terbaik saat ini.

Ada banyak payment gateway serupa yang ada di Indonesia. Namun ada alasan sendiri kenapa kamu sebagai pelaku bisnis lebih baik memilih payment gateway. Berikut ini 5 alasan memilih Faspay dibanding brand lainnya.

  1. Memiliki izin dari Bank Indonesia

Alasan yang pertama karena Faspay sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Dengan izin tersebut, memiliki beberapa kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh payment gateway di antaranya :

  • Transaksi lebih aman dan terpercaya

Izin atau lisensi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk menjadi bukti bahwa BI mengakui kredibilitasnya sebagai payment gateway di Indonesia. Dapat melakukan kerja sama dengan bank atau lembaga keuangan lainnya.

Daftar payment gateway indonesia
                                                             Daftar payment gateway indonesia

Izin tersebut juga memungkinkan perusahaan ini untuk menjalin kerja sama atau berkolaborasi dengan bank-bank atau lembaga keuangan lainnya yang ada di Indonesia. Hal ini tentu menjadi kabar baik karena dengan begitu  bisa mengembangkan layanannya dengan kerja sama tersebut.

  • Memiliki sistem yang sudah terjamin kehandalannya

Izin yang dikeluarkan oleh BI ini juga menjadi bukti bahwa perusahaan ini memiliki sistem operasi yang sudah sesuai standar dan terjamin kehandalannya.

2. Metode pembayaran yang beragam

Alasan yang kedua karena Faspay menawarkan metode pembayaran yang beragam dan menerima pembayaran dengan menggunakan kartu debit dan kredit. Berbagai metode pembayaran yang diterima olehnya yaitu Internet Banking, Mobile Banking, Virtual Account, e-Money, Retail Payment, dan Online Credit.

Dengan tersedianya metode pembayaran yang beragam ini, akan membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk membayar tagihannya. Selain itu, pelaku bisnis juga bisa menjangkau konsumen yang lebih luas.

3. Bisa digunakan oleh berbagai sektor industri

Alasan yang ketiga karena Faspay telah dipercaya dan digunakan oleh berbagai sektor industri di negeri ini. Lebih dari 1.000 merchant telah menggunakannya. Capaian inilah yang menjadikannya masuk dalam daftar payment gateway Indonesia terbaik.

Merchant yang menggunakan payment gateway yang telah hadir sejak tahun 2003 ini juga beragam, mulai dari sektor pendidikan, perhotelan, F&B, ticketing, game online, fintech, pengembang apartemen dan perumahan, e-commerce, hingga sektor pemerintahan.

4. Informasi pembayaran secara real time

Alasan yang ketiga karena penggunanya bisa mendapatkan informasi pembayaran secara real time. Artinya, dana yang dikirimkan konsumen melalui Payment gateway, bisa langsung diterima oleh pelaku usaha pada hari yang sama hingga 5 hari kerja setelah pembayaran bergantung pada metode yang digunakan oleh konsumen.

Kamu pun bisa memantau status tagihan secara langsung melalui portal merchant, apakah sudah dibayar lunas atau belum. Dengan demikian, kamu sebagai pelaku bisnis akan mudah dalam menganalisis data transaksi secara langsung.

5. Sistem aman

Alasan yang kelima untuk menggunakannya adalah karena sistemnya sudah terjamin aman. Seperti dijelaskan pada poin pertama, sistem yang digunakan olehnya sudah diakui kehandalan dan keamanannya oleh Bank Indonesia sehingga lembaga ini mengeluarkan izin operasi untuknya.

Nah, itulah 5 alasan kenapa memilih Faspay sebagai payment gateway pilihan. Dengan kelima alasan tersebut, tidak heran jika perusahaan ini lebih banyak dipilih oleh para pelaku usaha dan masuk dalam daftar payment gateway Indonesia terbaik saat ini.