desain kamar tidur anak
desain kamar tidur anak

Apakah Anda sedang mengalami fase di mana anak sudah harus tidur sendiri? Ketika momen itu terjadi, Anda pastinya akan menyiapkan kamar untuknya, sehingga ia bisa belajar untuk mandiri dan menjaga privasi. Ada sejumlah rekomendasi desain kamar tidur anak yang bisa Anda terapkan. Tapi yang terfavorit pastinya adalah desain yang ber-budget rendah, tapi bisa tetap berkualitas.

Lantas bagaimanakah strateginya? Cara termudahnya adalah menyertakan ragam furniture berkualitas dari IKEA. Perusahaan asal Swedia ini sudah sekian lama konsisten menyuguhkan ragam produk berkualitas, berdesain fleksibel dan kekinian, serta harganya murah meriah.

desain kamar tidur anak
                                                                desain kamar tidur anak

Selanjutnya, Anda tinggal melakukan strategi penataan yang pas sehingga hasil akhirnya adalah perolehan desain kamar tidur anak yang murah tapi tetap berkualitas. Selain menggunakan furniture berkualitas dari IKEA, ada sejumlah hal lain yang mesti Anda perhatikan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Menerapkan Konsep Satu Warna

Seberapapun ukuran kamar tidur anak, Anda bisa menyiasati tampilannya agar tampak lega dan modern dengan menerapkan konsep satu warna. Pilihlah warna-warna terang, misalnya krem, putih, kuning, atau biru muda, lalu Anda bisa menerapkan satu warna saja pada dinding dan dominasi barang yang ada di kamar.

  1. Rak Dinding Optimal

Ketika kamar anak Anda berukuran kecil dan terbatas, Anda bisa menyiasati penyimpanan barang-barang dengan menggunakan ragam rak dan lemari dari IKEA yang bisa dioptimalkan di sejumlah sudut. Rak-rak dan lemari tersebut bisa untuk menyimpan buku, mainan serta barang penting lainnya milik anak Anda. Dengan menyertakan furniture dari IKEA, desain kamar tidur anak akan selalu tampak berkelas.

  1. Lemari di Bawah Ranjang

Ruang kosong di bawah ranjang anak juga bisa Anda optimalkan untuk membuat rak dan lemari. Terdapat dua keuntungan dalam mengoptimalkan ruang kosong tersebut. Di antaranya, ruang tersebut akan tercegah dari debu dan kotoran, serta bisa digunakan untuk tempat penyimpanan pakaian paling efisien.

Ada banyak strategi cerdas yang bisa Anda terapkan untuk membuat desain kamar tidur anak sehingga nyaman dan berkelas. Ketika Anda bingung untuk memilih furniture yang tepat, segeralah berkonsultasi dengan tim dari IKEA, serta dapatkan rekomendasi barang-barang terunggul untuk anak tercinta. Selamat berbelanja!