pot bunga minimalis dari beton
pot bunga minimalis dari beton

Pot bunga yang dibuat sendiri bisa membuat tanaman hias anda semakin cantik, menarik dan unik. Anda juga dapat berkreasi secara bebas dalam membuat pot bunga dengan berbagai model yang diinginkan. Dengan desain yang unik, anda dapat membuat pot bunga minimalis dari beton yang akan semakin mempercantik setiap sudut rumah anda.

Beberapa tanaman dalam pot yang diatur sedemikian rupa bisa menyulap teras rumah menjadi taman modern yang indah untuk dipandang. Selain daun yang menghijau, tanaman hias akan semakin indah jika diletakkan dalam pot bunga yang unik.

pot bunga minimalis dari beton
pot bunga minimalis dari beton

Dalam pembuatan pot bunga anda harus memperhatikan beberapa hal penting yang akan berpengaruh terhadap hasil akhir pot anda. Untuk itu, perhatikan beberapa langkah mudah dalam membuat pot bunga minimalis dari beton berikut ini.

  • Memilih Cetakan

Dalam berkreasi dengan pot bunga buatan sendiri, langkah pertama yang harus dilakukan menyiapkan dua buah cetakan. Kedua cetakan ini adalah cetakan luar dan cetakan dalam. Bentuk kedua cetakan itu harus sama persis, namun dengan ukuran yang berbeda. Perhatikan agar selisih ukuran dua cetakan tidak kurang dari 5 cm, karena ini akan mempengaruhi ketebalan pot bunga.

  • Melapisi Cetakan

Setelah cetakan siap, lumuri cetakan dengan minyak mineral (bensin, solar atau minyak tanah) atau pelumas semprot. Langkah ini akan memudahkan kita saat mengeluarkan pot dari cetakan. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan cetakan yang terbuat dari kaca, karena minyak tidak akan diserap oleh permukaannya.

  • Mencampur Beton

Langkah selanjutnya adalah dengan mencampur beton pada wadah atau ember. Beton yang tahan retakan adalah bahan terbaik untuk pot bunga yang awet. Untuk itu, gunakanlah bahan material seperti pasir dan semen yang berkualitas. Salah satunya dengan menggunakan semen tiga roda yang kokoh dan terpercaya. Semen tiga roda memiliki formula mastertech yang membuat beton kokoh terpercaya dan awet serta tahan lama.

  • Cetak Pot Beton

Langkah terakhir adalah memasukan campuran beton yang sudah siap ke dalam cetakan, kemudian diamkan hingga kering. Setelah cetakan pot kering anda dapat melepasnya. Pot bunga minimalis dari beton siap untuk dipakai sebagai tempat bunga kesayangan anda. Rumah anda semakin indah dan cantik dengan berbagai bunga beserta pot unik dan menarik karya anda sendiri.