variasi cemilan sehat

Apakah buah hati Anda senang makan cemilan? Jika iya Anda tidak perlu khawatir. Memang sebagian orang tua khawatir dengan kegemaran anaknya yang mengkonsumsi cemilan hampir setiap hari. Hal ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan jika tidak terkontrol. Oleh karena memilih variasi cemilan sehat mutlak dilakukan orang tua guna menghindari hal tersebut.

Idealnya cemilan yag dikonsumsi oleh anak adalah cemilan sehat, namun terkadang rasanya kurang diminati oleh anak. berikut ini beberapa variasi cemilan sehat yang sangat recommended di konsumsi oleh anak.

  • Buah-buahan
variasi cemilan sehat
Variasi cemilan sehat

Sudah dapat dipastikan buah-buahan adalah salah satu jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh anak. buah-buahan mengandung berbagai jenis vitamin yang dapat menjaga kesehatan tubuh. selain dari itu buah juga memiliki antioksidan untuk menjaga tubuh anak dari paparan radiasi lingkungan.

  • Yogurt

Yogurt merupakan salah satu makanan olah susu. Makanan ini mengandung protein yang tinggi serta kalsium yang dapat menjaga kesehatan tulang. Selain dari itu yogurt saat ini hadir dengan berbagai aneka rasa yang dapat menarik minat anak.

  • Susu 

Susu merupakan makanan tambahan yang baik untuk anak. susu diformulasi khusus untuk dapat memenuhi kandungan gizi anak. salah satu susu yang  sangat recommended dikonsumsi adalah Dancow Gum. Dancow Gam mengandung komposisi lengkap dan pas untuk kebutuhan anak. selain dari itu dengan variasi rasa seperti coklat, vanila dan madu yang sangat disukai anak.

  • Popcorn

Popcorn adalah makanan cemilan yang sangat populer dikalangan anak-anak. makanan yang diolah dari jagung ini mengandung serat yang dapat membantu pencernaan anak. namun hati-hati dengan pemberian toping atau rasa yang berlebihan. Karena biasanya mengandung pengawet dan perasa yang kurang baik bagi anak.

  • Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang memang kerap dijadikan makanan cemilan. Makanan jenis ini memiliki serat yang tinggi serta mengandung lemak dan protein. Anda dapat memberikan kacang tanah atau kacang polong sebagai camilan bagi buah hati Anda.

Itulah beberapa variasi cemilan sehat yang aman dikonsumsi oleh buah hati Anda.