serum untuk kulit berminyak
serum untuk kulit berminyak

Ada banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi tingkat percaya diri seseorang, dan salah satunya adalah memiliki kulit berminyak. Bagaimana tidak, problem memiliki kulit berminyak ini adalah kulit wajah yang nampak lebih terlalu mengkilap dari kulit normal. Sehingga dengan demikian, memungkinkan seseorang untuk sering mencuci muka, atau sampai mengaplikasikan serum untuk kulit berminyak, sebagai salah satu langkah perawatan wajahnya. 

Padahal faktanya, sering mencuci muka atau rutin menggunakan serum untuk kulit berminyak ini, belum tentu bisa mengatasi problem kulit berminyak secara keseluruhan loh !. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara perawatan kulit berminyak dengan baik dan benar. Penasaran apa sajakah itu? simak ulasan berikut sampai habis. Check this out !  

serum untuk kulit berminyak
serum untuk kulit berminyak
  • Membersihkan wajah maksimal 2 kali sehari. 

Seperti yang sudah disinggung diatas, mencuci wajah memang tidak disalahkan sebagai salah satu langkah perawatan kulit berminyak. Namun yang menjadi salah kaprahnya adalah ketika anda mencuci wajah lebih dari 2 kali sehari. Karena bila anda terlalu sering mencuci wajah, malah akan membuat kulit menjadi kering dan akan muncul berbagai permasalahan wajah baru seperti timbulnya jerawat. Untuk itu cuci wajah anda jangan sampai lebih dari 2 kali sehari ya !. Oh iya, yang jadi catatan juga untuk produk pembersih wajahnya sendiri, hindari produk perawatan wajah yang bisa mengakibatkan iritasi pada wajah, karena bisa turut memperparah kulit wajah berminyak yang anda miliki. 

  • Menggunakan kertas minyak.

Apabila anda merasa minyak pada permukaan wajah anda semakin banyak, maka sebagai salah satu alternatif selain mencuci wajah adalah dengan menggunakan kertas minyak. Ya, kertas minyak atau blotting paper ini sangat bisa di andalkan untuk mengurangi minyak pada pemukaan wajah anda. Penggunaan kertas minyak ini sangat cocok dipakai disela-sela rutinitas anda, terutama pada siang hari saat anda tengah bekerja. 

  • Menggunakan produk skincare yang mengandung kategori “oil free”

Sudah tahu bahwa kulit anda berminyak, maka jangan menambahkan produk skincare yang mengandung minyak di dalamnya. Baik itu dari produk pelembab nya, tabir surya nya, serum untuk kulit berminyak nya, dan lain sebagainya. Sebagai solusi, anda bisa menggunakan produk skincare dari Bio Essence yang banyak mengandung kategori bebas minyak atau oil free