tabungan haji

Setiap orang yang berniat pergi haji ke Tanah Suci pasti paham bahwa mereka harus menyiapkan dana terlebih dahulu. Bahkan banyak orang yang rela menabung bertahun-tahun dan menyisihkan sedikit penghasilan untuk dana haji. Dibandingkan menabung sendiri atau di bank konvensional, memilih produk tabungan haji berbasis syariah memberikan beberapa manfaat untuk Anda.

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini beberapa diantaranya:

tabungan haji

  • Tanpa Riba

Sesuai namanya, tabungan ini berlandaskan syariah Islam sehingga tanpa bunga yang menjadi riba bagi umat Islam. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan tabungan yang tidak sesuai dengan tuntutan agama. Apalagi dana yang ditabungkan adalah untuk ibadah jadi menghindari riba sangat perlu untuk dilakukan.

  • Aman

Banyak bank di Indonesia yang menyediakan tabungan haji berbasis syariah. Tabungan tersebut tentu saja lebih aman dibandingkan jika Anda tabung sendiri. Jika menabung sendiri mungkin Anda akan sering mengambilnya untuk kebutuhan sehari-hari.

  • Membuat Anda Lebih Disiplin

Menabung untuk dana haji memang membutuhkan konsistensi karena biaya haji yang tidak sedikit dan bisa naik setiap tahunnya. Menabung sendiri mungkin membuat Anda kurang disiplin karena tidak ada tuntutan. Sebaliknya, menabung di tabungan dana haji membuat Anda bisa lebih termotivasi sehingga lebih disiplin.

  • Terhubung dengan Siskohat

Siskohat adalah Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu. Sistem ini adalah milik Kementerian Agama yang diberikan pada masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi seputar haji. Tabungan berbasis syariah pada umumnya terhubung dengan Siskohat dari Kementerian Agama ini sehingga memudahkan dalam mendaftar haji apabila tabungan sudah memenuhi target.

Itulah berbagai manfaat dan kelebihan yang bisa Anda rasakan apabila menabung di tabungan haji berbasis syariah. Salah satu bank di Indonesia yang menghadirkan tabungan berbasis syariah adalah Bank Danamon. Dua produk yang dihadirkan yaitu Rekening Tabungan Jamaah Haji dan Tabungan Rencana Haji akan membantu Anda mewujudkan keinginan pergi ke Tanah Suci.

Produk-produk tersebut bisa dipilih oleh Anda yang masih merencanakan haji maupun yang sudah mencukupi syarat setoran awal. Lebih lengkapnya mengenai tabungan dana Haji Bank Danamon bisa Anda lihat sendiri di website danamon.co.id.