Hipertensi atau pun tekanan darah tinggi banyak di alami oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terjadi karena kebanyakan masyarakat Indonesia tidak melakukan pola hidup sehat, Makanan yang selalu dimakan yang terpenting enak. Mereka tidak memikirkan khasiat dari makanan tersebut dan yang terpenting makanan tersebut lezat. Makanan yang dapat menimbulkan hipertensi adalah daging domba karena di dalam daging domba tersebut terdapat kalori yang bisa menaikan darah. Oleh karena itu jika kita menyukai daging domba, lebih baik tidak mengkonsumsi daging tersebut dalam jumlah yang banyak. Jika orang yang tidak mempunyai penyakit darah tinggi saja tidak diperbolehkan banyak mengkonsumsi daging domba, apalagi bagi orang yang mempunyai penyakit darah tinggi atau hipertensi sangat di larang sekali untuk mengkonsumsi daging domba. Ini adalah pantangan paling berat bagi seseorang yang mempunyai penyakit hipertensi namun sangat senang sekali terhadap daging domba. Banyak orang yang mencari obat untuk dapat menurunkan darah tetapi karena seringnya mengkonsumsi daging domba, maka obat tersebut percuma saja kita konsumsi karena darah akan naik kembali.

Obat alami yang sangat mujarab dan sangat cocok sekal bagi seseorang yang terkena penyakit darah tinggi adalah dengan meminum jus mengkudu. Jus ini dinilai sangat ampuh sekali untuk dapat menurunkan darah tinggi. Kita bisa mengkonsumsinya setiap hari.Namun jika kita ragu, maka kita bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar kita mendapatkan saran dan masukan yang baik dari dokter tersebut. Buah mengkudu ini sudah terbukti sangat ampuh sekali untuk dapat menurunkan darah tinggi.

Resiko dari darah tinggi bisa menyebabkan kita terserang penyakit jantung. Penyakit jantung ini adalah penyakit yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia. Oleh karena itu kita harus menuruti semua pantangan yang disarankan oleh dokter ketika kita mempunyai penyakit hipertensi agar darah kembali normal dan kita akan sangat mudah sekali untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang biasa kita kerjakan. Kita akan sangat mudah sekali mencari buah mengkudu karena dipasaran juga sudah banyak dijual.