Anda pasti sudah familiar dengan istilah 3G pada handphone anda. Pada akhir tahun 2015 di Indonesia mulai diluncurkan teknologi pengembangan 3G yaitu 4G. Teknologi jaringan 4G merupakan singkatan dari Fourth generation technology atau teknologi generasi keempat pada telepon seluler. Teknologi ini memiliki jaringan pita lebar ultra yang dikonversikan sehingga menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi. Ya, kehadiran teknologi ini menjawab keinginan para penikmat internet, sehingga begitu ‘klik’ anda tidak pelu lama menunggu hasil pencariannya. Untuk memenuhi kebutuhan ini, maka berbagai perusahaan telepon seluler kini mulai meluncurkan berbagai produk smartphone yang bisa untuk layanan 4G dari yang harganya cukup tinggi hingga smartphone 4G murah.

Sejak pertengahan tahun 2015 PT Smartfren Telecom sudah meluncurkan smartphone 4G dan menjadi peluncur smartphone 4G pertama di Indonesia. Smarphone 4G dari smartfren ini dibandrol harga sekitar 900 ribu hingga 1,6 juta rupiah, cukup murah bukan?. Soal spesifikasi, pemilik jaringan smartfren  4G cepat terluas di Indonesia ini juga tidak asal.  Sistem operasi sudah menggunakan lollipop, baterai berkapasitas hingga 2200 mAH, kamera utama hingga 8 megapixel, kamera belakang hingga 5 megapixel, dan spesifikasi handal lainnya. Soal kecepatan karena sudah berbasis 4G, smartphone 4G murah ini memiliki kecepatan transfer data 100 Mb/detik dalam keadaan bergerak dan 1GB/detik dalam keadaan diam sehingga tidak salah jika jaringan 4G merupakan layanan internet dengan kecepatan tercepat sampai saat ini.

Smartphone 4G dari smartfen ini tentu menjadi jawaban bagi anda yang ingin bekerja lebih cepat dan produktif. Bayangkan hanya dengan merogok kocek kisaran harga 1 juta rupiah anda dapat membuka dunia lewat handphone anda dalam hitungan detik, hebat bukan?. Sampai saat ini pengembangan smarphone dari smartfren ini terus ditingkatkan. Dilengkapi dengan kehadiran kartu smartfren 4G  dengan jaringan yang luas, cepat, dan stabil semakin menyempurnakan performance smartphone 4G murah ini. Jaringan 4G dari smartfren yang luas di Indonesia membuat anda dapat mengakses layanan 4G dimanapun anda berada.