Pada zaman sekaang ini, sudah banyak smartphone dengan harga yang sangat terjangkau yang memiliki kualitas yang cukup dalam memenuhi segala kebutuhan informasi yang dibutuhkan. Dengan harga yang terjangkau, tetapi tetap bisa mendapatkan android 4g. ad lkalanya bagi orang yang memang awam terhadap android fitur 4G ini sering diabaikan, umumnya orang lebih mementingkan kualitas kamera, prosesor, baterai atau hal ainnya. Padahal akses 4G ini juga penting, apalagi buat kamu yang senang internetan dari hand phone.

Berbicara mengenai kelebihan dari android 4g sudah begitu banyak memberikan kelebihan-kelebihan bagi para penggunanya, selain kelebihan jangan lupa juga terhadap kekurangan-kekurangan dari 4G itu sendiri, yang bisa dijadikan suatu referensi dalam menggunakan atau memakai 4G ini.

Smartfren telah berinovasi menghadirkan teknologi internet generasi keempat yang mempunyai kecepatan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan data 3G. Walaupun  belum semua wilayah mendapat akses jaringan smartfen 4g ini, tetapi tentu saja smartfren sudah membuat perencanaan yang matang untuk terus memperluas daerah jangkaun smartfren 4g secara merata keseluruh pelosok negeri.

Salah satu caranya yaitu dengan membuat aplikasi up grade 4g. Aplikasi ini memungkinkan mengubah hp lama bisa jadi 4g. Karena aplikasi ini dapat mengubah jaringan lama menjadi jaringan smartfren 4g denngan mudah dan tudak harus mengganti sim card yang sudah digunakan.   Adapun cara lainnya yaitu dengan merilis beberapa ponsel pintar yang memiliki kualitas jaringan smartfren 4g, kelima ponsel pintar itu adalah :

  1. Smartfren Andromax R,
  2. Smartfren Andromax Ec,
  3. Smartfren Andromax Es,
  4. Smartfren Andromax Qi, dan
  5. Smartfren Andromax Q.

Kelima ponsel di atas memiliki kelebihan masing-masing namun smartfren tetap menyasar segmen low entry. Karena smartfren hanya merilis produk smartphonenya dengan harga yang murah yakni sekitar satu sampai satu koma lima jutaan saja.

Android 4G dinilai memiliki banyak kelebihan terutama dalam hal kecepatan akses internet dengan menggunakan ponsel seluler. Selain itu juga, smarftren memproduksi mifi 4g yang mempunyai banyak kelebihan seperti berbagi koneksi jaringan secara bersamaan.