shampo anti ketombeRambut rontok adalah masalah bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Karena rambut rontok merupakan penyebab dari kurangnya nutrisi bangi kulit kepala dan rambut, sehingga rambut menjadi rontok. Beberapa penyebab rambut rontok bisa disebabkan kurangnya makanan bergizi yang mampu menutrisi kulit kepala dan rambut, seperti kurang mengkonsumsi buah, sayuran hijau dan kurang minum air putih. Begitu juga kulit kepala berketombe disebabkan karena shampo anti ketombe yang tidak cocok, maka dari itu gunakan CLEAR anti ketombe yang dapat menjaga kelembaban rambut dan mampu menghilangkan ketombe secara menyeluruh.

    Berikut ini penyebab rambut rontok karena kebiasaan sehari-hari:

  1. Kurangnya asupan gizi, vitamin bagi rambut. Asupan kandungan tersebut sangat diperlukan bagi pertumbuhan rambut dari akar hingga ujung rambut. Asupan vitamin bagi rambut sangat penting agar terhindar dari kerontokan dan masalah kulit lainnya, seperti ketombe.
  2. Alat penata rambut. Khsusu bagi wanita, penyebab rambut rusak dan rontok diakibatkan dari salah satu penggunaan peralatan penata rambut yang berlebihan, seperti pencatokan rambut, pemanasan, keriting, dan sebagainya. Hal tersebut dapat menimbulkan terjadinya kerontokan dan menyebabkan rambut tidak sehat.
  3. Penggunaan zat kimia. Penggunaan zat kimia bagi rambut, seperti pewarnaan, obat pelurus rambut, dan sebagainya, menjadikan rambut kehilangan nutrisi dan warna alami rambut, sehingga terjadi kerontokan.
  4. Jarang keramas. Sebaiknya Anda mencuci rambut atau keramas minimal dua kali sehari atau setiap hari bagi yang sering beraktifitas du luar ruangan. Dengan rambut bersih dan sehat, maka kerontokan dan masalah rambut dapat diatasi dengan baik.
  5. Stress atau gangguan emosional. Gangguan psikis seperti stress berlebih dapat memicu terjadinya kerontokan pada rambut, sehingga untuk menanganinya adalah dengan meminimalisir terjadinya stress dengan melakukan hal-hal positif, seperti olahraga.

Itulah beberapa penyebab rambut rontok yang diakibatkan dari berbagai faktor pola hidup kurang sehat dan pemakaian peralatan rambut yang kurang sehat. Namun, jangan khawatir untuk mengatasi rambut berketombe dan rontok dapt menggunakan CLEAR Anti Hairfalluntuk wanita dan C:EAR Men Anti Hair fall untuk pria. Masalah ketombe dapat diatasi dengan shampo anti ketombe dari CLEAR.