Bahan pembuatan pagar saat ini memang sudah banyak namun yang tetap bertahan sampai saat ini adalah pagar BRC. Ada 2 jenis BRC yang harus diketahui yaitu hot dip dan electro plating. Tentu kedua jenis BRC ini memiliki keunggulan masing – masing sehingga untuk memilih yang akan digunakan sesuaikan dengan biaya dan kegunaannya yang pas untuk digunakan. Jangan sampai pagar ini di buat secara berlebih – lebihan sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya.

Bagi anda yang ingin menggunakan bahan BRC untuk pagar di rumah atau tempat yang lainnya maka tentu harus di latar bekalangi dengan melihat proses pembuatan bahan agar tersebut apakah dilapisi galvanis ataukah tidak. Karena lapisan galvanis ini memiliki peran penting sehingga membuat jenis pagar besi ini memiliki keunggulan tersendiri.

Keunggulan keunggulan dari jenis pagar BRC yang dilapisi oleh galvanis  ini diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Jika dilapisi dengan galvanis ini maka dapat memiliki struktur besi yang lebih kuat dan alot dan ini menjadi penting dalam memilih bahan.
  2. Memiliki daya tahan yang lebih lama yang disebabkan sudah dilapisi oleh  lapisan galvanum tersebut. Secara umum pagar yang sudah dilapisis oleh galvanis ini memiliki daya tahan hingga 10 tahun dari korosif.
  3. Memiliki sifat yang flesibel, karena dari bahan ini bisa dipindahkan dari tempat yang satu ke tempat yang lain dengan mudah.
  4. Dari segi pemasangan, pagar BRC ini bisa dipasang oleh tukang bangunan dengan sangat mudah dan lebih hemat juga dari segi biaya karena memiliki harga yang terjangkau ole semua orang.
  5. Sangat ekonomis dan bebas perawatan karena memiliki lapisan galvanis yang anti karat. Apalagi jika ditambah dengan di cat selain nampak indah dari segi biayapun lebih murah.

Keunggulan – keunggulan yang dimiliki oleh pagar BRC ini tentu bisa menjadi pertimbangan dalam penggunaannya karena manfaat dari pagar dari bahan BRC ini biasa digunakan untuk membuat pagar rumah, kantor, kebun, sekolah dan lainnya.