asuransi mobil all risk terbaikDalam setiap bulan, jumlah kendaraan bermotor di jalan raya terus bertambah. Namun hal ini tidak diimbangi dengan pelebaran atau pembangunan jalan raya, sehingga kemacetan dan kepadatan di jalan tidak terhindarkan lagi. Hal ini tidak jarang menyebabkan kecelakaan karena kelalaian dan kecerobohan pengendara yang berawal dari terburu-buru saat berkendara. Bagi anda para pemilik mobil, hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri yang bisa menyebabkan kerusakan pada kendaraan anda. Kecelakaan bisa terjadi karena kelalaian pengendara lainnya, saat hal tersebut terjadi maka anda akan mengalami kerugian finansial dalam jumlah besar, dan akan mengacaukan rencana keuangan anda. Untuk mengantisipasinya, anda bisa memilih polis asuransi mobil di simasnet sebagai asuransi mobil all risk terbaik saat ini.

Asuransi mobil all risk atau asuransi gabungan (comprehensive) merupakan salah satu dari 3 layanan asuransi mobil yang bisa anda pilih. Adapun perlindungan lainnya adalah asuransi mobil kerugian total atau total loss only (TLO), dan asuransi mobil kerugian pihak ketiga atau Third Party Liability (TPL). Berikut ini kami akan paparkan perbedaan dari ketiga jenis perlindungan tersebut.

1. Asuransi mobil all risk atau gabungan

Asuransi simasnet sebagai asuransi mobil all risk terbaik akan menjamin kerusakan mobil yang mengakibatkan kerugian akibat kecelakaan besar dan kecil seperti benturan, terbalik, tabrakan, tergelincir di jalan, atau karena kehilangan perlengkapan karena tindak pencurian, dan disertai dengan tindak kekerasan, tindak kriminal, atau karena bencana alam seperti tersambar petir, kebakaran, dan lainnya. All risk juga menjamin kerusakan karena kecelakaan yang terjadi dalam penyeberangan kapal feri yang resmi, di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.

2. Asuransi kerugian total (Total Loss Only)

Jenis perlindungan ini akan menjamin kerugian akibat kecelakaan dengan kerusakan yang biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke kondisi semula sama dengan atau lebih dari harga pertanggungan kendaraan atau karena kehilangan kendaraan.

3. Kerugian pihak ketiga

Perlindungan ini akan menjamin tuntutan ganti rugi dari pihak ketiga dan akan bertanggung jawab secara hukum terhadap pihak ketiga secara langsung yang disebabkan oleh kendaraan yang di pertanggungkan.

Itulah penjelasan singkat mengenai gambaran jenis perlindungan asuransi mobil dari simasnet, Semoga bermanfaat.