ciri ciri buah yuzu citrusPernahkah Anda mendengar buah Yuzu? Mungkin Anda belum pernah mendengarnya atau bahkan Anda pernah mendengar tapi belum tahu bentuk dan rasanya seperti apa? Memang buah Yuzu Citrus ini belum begitu familiar di Indonesia, buah ini tumbuh liar di Negara Cina bagian tengah dan di Tibet, sehingga perkembangannya yang cukup bagus di negara tersebut.

Pada tahun 2014, di negara Jepang buah ini tengah menjadi primadona karena rasanya yang menyegarkan dan enak, rasa manis-manis asam segar yang didapatnya. Jika dirasa-rasa, buah ini merupakan perpaduan dari jeruk mandarin, citrus ichangensis dan jeruk lemon. Ciri ciri buah Yuzu citrus tersebut sangat dominan sekali karena memiliki perpaduan rasa yang menyegarkan.

Tidak heran jika buah Yuzu tersebut sering digunakan sebagai bahan baku dari minuman segar, parfum serta bahan kosmetik. Kandungan vitamin C dari buah Yuzu tersebut tiga kali lebih banyak dari buah lemon, sehingga manfaatnya bisa Anda dapatkan sebagai bahan anti oksidan untuk menangkal radikal bebas, menyembuhkan sariawan, panas dalam, menyembuhkan penyakit diabetes, dapat memperbaiki sel yang rusak dalam tubuh sehingga mengurangi resiko penyakit kanker.

Buah Yuzu ini terbilang unik, karena dapat tumbuh pada suhu -50 C, namun jika dibandingkan dengan jenis pohon jeruk lainnya tidak mungkin bisa tumbuh pada cuaca tersebut, kandungan serta nutrisinya yang dicari banyak orang yang baik untuk kesehatan dan kesegaran tubuh, kandungan mineralnya yang cukup tinggi dapat menggantikan cairn pada tubuh serta dapat meningkatkan konsentrasi pada otak.

Untuk di Indonesia sendiri buah ini sangat langka dan susah untuk ditemukan dan hanya terdapat di negara-negara tertentu, Seperti sebagian Negara Cina dan Jepang.

Untuk mendapatkan dan merasakan kesegaran jeruk Yuzu citrus ini Anda mungkin perlu memesannya secara online jika ada teman atau kerabat yang ada di negara tersebut. Ciri ciri buah Yuzu citrus ini memang tidak jauh berbeda dengan jeruk lemon, tapi Yuzu memiliki pori-pori kulit yang cukup besar dan rasanya yang sangat asam.