menghilangkan ketombe secara alami
menghilangkan ketombe secara alami

Siapa yang tidak ingin mempunyai rambut yang terbebas dari ketombe. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu terhadap penampilan. Salah satu yang selalu mengalami rambut berminyak yang berlebihan. Dengan rambut yang berminyak dan juga kurangnya terhadap perawatan rambut, maka hal tersebut dapat menimbulkan banyak jamur yang dapat menimbulkan munculnya ketombe. Banyak sekali obat yang dapat menghilangkan ketombe sekarang ini, namun hal ini tidak akan menjamin keamanan terhadap orang yang menggunakannya. Oleh karena itu kita dapat menggunakan cara untuk dapat menghilangkan ketombe secara alami supaya tidak berdampak buruk untuk kesehatan.

Salah satu bahan yang dapat kita gunakan yaitu buah lemon. Buah ini dapat digunakan untuk dapat menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan buah lemon mempunyai rasa yang memang sangat berbeda jika kita bandingkan dengan yang lainnya. Buah lemon ini sangat cocok untuk dapat dikonsumsi dengan di olah menjadi sebuah jus lemon. Selain itu, buah lemon juga dapat digunakan untuk dapat menghilangkan ketombe terhadap kulit kepala dikarenakan buah lemon ini mempunyai tingkat keasaman yang sangat tinggi sehingga dapat mengatasi ketombe pada kulit kepala. Jika kita penasaran untuk dapat mengolahnya, berikut ini adalah cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cara menggunakan buah lemon.

Langkah pertama yaitu kita harus menyiapkan satu buah lemon yang masih segar kemudian setelah itu belah menjadi dua bagian. Langkah selanjutnya yaitu kita harus memeras kedua belahan tersebut. Setelah itu oleskanlah cairan buah lemon yang telah kita peras tadi terhadap semua permukaan kulit kepala dan jangan lupa untuk memijatnya supaya lemon dapat meresap secara sempurna dan setelah itu diamkanlah selama kurang lebih setengah jam. Langkah yang paling akhir yaitu kita harus membilasnya dengan menggunakan shampo clear anti ketombe ketika kita membilas rambut agar bersih.

Jika kita melakukan cara menghilangkan ketombe secara alami tersebut setiap hari, maka ketombe yang membandel terhadap kulit kepala akan hilang dengan mudah. Selai itu, kita juga harus berkeramas dengan menggunakan shampo clear karena hal tersebut merupakan sebuah solusi yang tepat untuk dapat membersihkan ketombe secara alami.