tips menghilangkan ketombe
tips menghilangkan ketombe

 

Bila anda memiliki masalah dengan ketombe, ada solusi tepat untuk mengatasinya. Telah ada tips menghilangkan ketombe yang bisa digunakan. Tips ini adalah tips yang akan sangatlah bagus untuk mengurangi dan bahkan mengatasi ketombe. Lebih lagi, bahan yang akan digunakan adalah bahan-bahan alami, sehingga aman bagi kesehatan kulit kepala dan ini akan sangatlah baik untuk kesehatan kulit kepala tersebut. Dalam hal ini, salah satu yang bisa digunakan adalah baking soda. Bahan yang biasa untuk membuat kue ini bisa juga bagus untuk rambut. Baking soda hanya perlu digunakan di kulit kepala saat kulit kepala dalam keadaan basah. Baking soda digunakan untuk menggosok kulit kepala dan setelah itu dibilas dengan air bersih.

Selain dengan baking soda, bahan lainnya yang bisa digunakan adalah lemon. Lemon mengandung asam yang bisa mencegah tumbuhnya jamur di kulit kepala. Asam ini juga sangatlah bagus untuk mencegah dan mengurangi ketombe di kulit kepala. Anda bisa menggunakan lemon ini dengan sangatlah mudah. Yang pertama perlu dilakukan hanyalah mempersiapkan satu buah lemon. Setelah itu, lemon di peras dan air perasan tersebut dicampurkan dengan air dalam satu gelas. Sebelum menggunakan ramuan sari lemon ini, rambut haruslah dibasahi dulu. Kemudian,, kulit kepala didiamkan selama sekitar 30 menit. Setelah selesai, rambut bisa dibilas sampai bersih dan lebih bagus lagi bila dilanjutkan dengan keramas.

Selain dua bahan tersebut di atas, tips menghilangkan ketombe lain yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan yang satu ini sangatlah bagus untuk mencegah tumbuhnya jamur di area kulit kepala, sehingga ketombe pun tidak akan muncul. Selain itu, bahan yang satu ini juga mengandung vitamin E yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Cara pengguannya pun mudah, seperti berikut:

  • Satu sendok minyak kelapa dipersiapkan.
  • Setelah itu, satu sendok minyak kelapa tersebut dioleskan secara merata di kulit kepala ketika kulit kepala dalam keadaan tidak basah.
  • Minyak tersebut diratakan, dan bisa juga sambil dipijat agar nutrisinya bisa terserap dengan lebih baik.
  • Diamkan selama sekitar 40 menit.
  • Setelah selesai, bisa dilanjutkan dengan keramas seperti biasa memakai shampo.