menghilangkan ketombe secara ala
menghilangkan ketombe secara alami

Ketombe adalah sebuah masalah yang begitu tidak enak dan membuat rasa nyaman hilang. Penampilan akan sangat terganggu dengan gatal yang timbul pada kepala Anda. Karena itulah kemudian Anda mencari jalan lain untuk kemudian mencoba menemukan solusi untuk menghilangkan ketombe secara alami. Akan tetapi sebelum Anda melakukan hal itu, perlu dimengerti terlebih dahulu penyebab dari ketombe datang pada kepala Anda. Paling ceroboh orang tekena ketombe ini karena efek dari penggunaan sampo yang tidak tetap. Tidak semua sampo bisa tepat dan cocok untuk rambut kepala Anda.

Jika sudah terlanjur mengalami yang namanya ketombe maka ada tips yang bisa Anda lakukan. Cobalah saja untuk melakukannya, siapa tahu bisa menunjukan hasil yang positif. Apalagi yang akan diberikan ini adalah tips atau cara alami yang terbukti aman tanpa efek samping. Berikut bahan yang bisa Anda gunakan.

  • Langkah pertama dengan menggunkan jeruk nipis atau bisa pula dengan menggunakan jus lemon. Untuk bisa menghilangkan kerombe caranya hanya dengan mengoleskan dan .memijatnya. Usai Anda melakukannya jangan lupa untuk bisa membersihkanya.
  • Selain dengan menggunakan hal tadi, cara kedua yang bisa dijadikan pilihan lainnya ialah dengan menggunakan lidah buaya. Bisa dikatakan bahwa kisah buaya ini akan sangat efektif dalam menghilangkan kerombe bahkan bisa menyehatkan rambut Anda.
  • Keempat bisa juga anda gunakan bumbu dapur yakni garam. Kenapa perlu menggunakan garam, sebab ada kandungan bakteri yang ternyata bisa membuat ketombe menjadi mudah hilang.
  • Bahan terakhir yang bisa Anda gunakan ialah cuka. Cara penggunanya tidak jauh berbeda dengan cara-cara yang sebelumnya. Di mana hampir mayoritas dengan cara mudah yakni cukup mengoleskan kemudian membilasnya.

Demikian tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Kalau Anda sudah melakukan beberapa cara yang itu tidak bisa menghilangkan kerombe di rambut Anda. Maka cobalah untuk menggunakan cara yang telah disebutkan di atas. Semuanya yang pasti akan membuat rambut kembali sehat dan yang paling penting ialah aman tidak ada efek negatif ketika menggunakannya.