wyeth s26
wyeth s26

Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, kebutuhan nutrisinya harus diperhatikan dan dipenuhi dengan baik. Usia 1-3 tahun merupakan usia yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak agar tumbuh kembangnya optimal. Pada usia ini anak sudah mulai aktif secara fisik dan mulai terpapar infeksi. Oleh karena itu, kebutuhan nutrisi si kecil harus terpenuhi dengan memberikan makanan yang memiliki komposisi gizi seimbang dilengkapi susu pertumbuhan sebagai pelengkapnya..

Gizi anak usia 1 – 3 tahun

Selain menyediakan makanan dengan gizi seimbang dan susu pertumbuhan sebagai pelengkap nutrisi, makanan yang disajikan juga harus bervariasi agar anak tidak mudah bosan. Penerapan pola makan yang sehat juga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Kebiasaan baik ini akan membantu mereka tumbuh menjadi orang dewasa yang sehat.

wyeth s26
wyeth s26

Anak membutuhkan makanan dengan gizi seimbang dan sesuai dengan usianya. Pada usia 1 tahun, anak mulai terbiasa dengan makanan padat. Anak juga sudah mulai bisa mengonsumsi makanan yang dimakan anggota keluarga lain. Pemberian makanan pada usia ini akan mempengaruhi selera makan anak di kemudian hari. Oleh karena itu, perkenalkan anak dengan berbagai macam makanan agar anak terbiasa.

Anda dapat memberikan variasi makanan pada anak secara bertahap. Anda bisa memulainya dengan lebih sering memberi anak sayur, lauk pauk baik yang berasal dari protein nabati maupun hewani, buah-buahan, susu pertumbuhan serta makanan pokok. Selalu sediakan sayur dan buah dari berbagai jenis yang berbeda agar anak terbiasa mengonsumsinya.

Selain itu, pada usia ini nafsu makan anak akan menurun seiring dengan pertumbuhan yang tidak secepat tahun pertama. Untuk menyiasatinya, berikan makanan dalam porsi kecil agar anak lebih tertarik untuk memakannya. Selain itu, cobalah untuk berkomunikasi dengan si kecil mengenai makanan yang dia suka. Serta biarkan dia memilih makanan yang ingin dimakan.

Biasakan anak dengan pola makan yang teratur. Aktivitas makan anak usia 1-3 tahun adalah 3 kali sehari dan 2 kali camilan. Biasakan anak untuk selalu sarapan di pagi hari. Hal ini bermanfaat untuk membangun pola makan sehat dan juga efektif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Kebutuhan nutrisi si kecil juga dapat diperoleh dari susu dan camilan. Susu sebagai sumber kalsium diperlukan untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi anak. Selain susu, berikan juga camilan yang sehat pada anak seperti potongan buah, yogurt, biskuit gandum, dan masih banyak lagi. Untuk camilan sebaiknya tidak menyajikan permen dan coklat karena mengandung banyak gula yang dapat merusak gigi.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yag tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu Wyeth S26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajar yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.