Dancow parenting
Dancow parenting

Ada banyak sekali mainan yang bisa bunda pilih untuk anak-anak. Namun, tidak semua jenis mainan ternyata cocok untuk mereka. Namun, menurut Dancow parenting, ada sejumlah mainan yang cocok dimainkan oleh mereka. Nah, berikut beberapa jenis mainan yang bisa bunda pilihkan untuk mereka.

Dancow parenting
Dancow parenting
  1. Mainan Telepon

Anak yang berusia satu tahun, umumnya sangat suka menirukan hal-hal yang dilakukan oleh orang dewasa. Itulah kenapa, mainan ini akan sangat cocok sekali untuk mereka. Mainan telepon akan mendorong si kecil agar mau memencet setiap tombol-tombol yang ada pada telepon. Hal tersebut dapat melatih kemampuan motoriknya.

  1. Mobil-Mobilan

Jenis mainan mobil-mobilan yang dimaksud ini adalah mainan mobil yang didorong. Mainan ini hanya bisa bergerak jika kaki si kecil menggerakkannya. Mainan ini akan melatih tubuh dan gerak kaki si kecil. Bagus untuk tulang dan juga otot mereka.

  1. Mainan Kotak Geometri

Permainan ini umumnya berupa potongan yang nantinya bisa dimasukkan ke dalam kotak Bentuknya bisa disesuaikan. Nah, permainan ini, bagus sekali untuk melatih koordinasi motorik tangan si kecil.

  1. Bola

Bermain bola memiliki manfaat besar bagi si kecil Salah satunya yaitu untuk melatih kemampuan motorik kasar anak saat menggenggam dan meraih barang tertentu. Untuk pertama kali, silahkan bunda pilih bola berukuran besar. Bola besar akan mudah dipegang oleh si kecil.

Selanjutnya, ajaklah mereka bermain dengan cara menggelindingkan bola mereka. Lakukan aktivitas tersebut secara konsisten.

  1. Mainan Boneka Rattle and Teether

Ada banyak jenis boneka yang ada di pasaran. Namun, jenis boneka ini memiliki tekstur seperti kancing, tali, dan resleting. Boneka ini akan membantu belajar si kecil. Selain itu, boneka tersebut juga memiliki warna warni yang menarik.

Bahkan, beberapa jenis boneka tersebut bisa bergetar. Silahkan pilih sesuai keinginan dan selera si kecil. Ajak juga mereka main dan belajar setiap hari.

Nah, itulah berbagai jenis mainan terbaik untuk si kecil menurut Dancow Parenting. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda terkait dunia parenting dan juga memilih jenis mainan yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan si kecil. Semoga bermanfaat.