susu terbaik untuk anak
susu terbaik untuk anak

Anak-anak sudah dianjurkan minum susu sejak mereka baru lahir. Ketika baru lahir, si Kecil dianjurkan untuk mengkonsumsi ASI atau Air Susu Ibu yang memiliki banyak kandungan nutrisi untuk perkembangannya. Setelah selesai dengan ASI dan berusia 1 tahun ke atas, si Kecil masih dianjurkan mengkonsumsi susu pertumbuhan. Susu pertumbuhan ini diberikan pada si Kecil sebagai pelengkap nutrisi dari makanan. Ada banyak manfaat susu sebagai pelengkap, diantaranya yaitu:

Meningkatkan Energi

Susu terbaik untuk anak memiliki manfaat penting untuk si Kecil memulai aktivitasnya. Pasalnya, kandungan protein di dalam susu menjadi salah satu sumber energi untuk si Kecil siap beraktivitas. Selain protein, susu juga memiliki beberapa kandungan lan seperti vitamin A, vitamin B, dan fosfor.

susu terbaik untuk anak
susu terbaik untuk anak

Tulang dan Gigi Sehat

Segelas susu yang Mam berikan pada si Kecil mampu memenuhi sebagian kebutuhan kalsium si Kecil. Kalsium tersebut memiliki peran yang sangat penting pada kesehatan tulang dan gigi si Kecil dalam masa pertumbuhannya. Si Kecil yang rutin minum susu juga terhindar dari penyakit osteoporosis di masa tuanya. Selain itu, kandungan vitamin C, vitamin K, dan magnesium juga berperan memberikan perlindungan pada enamel terhadap asam yang membuat gigi berlubang atau gusi bengkak.

Jantung Sehat

Manfaat susu pertumbuhan ini sangat penting karena mampu menjaga kesehatan jantung. Kita ketahui bersama bahwa jantung merupakan organ vital yang harus dijaga kesehatannya sejak dini. Susu bisa membantu menjaga kesehatan jantung karena kandungan kalsium-nya mampu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat, dan meningkatkan kolesterol baik. Tambahkan sayur dan buah agar risiko penyakit jantung di kemudian hari semakin kecil.

Itulah beberapa manfaat susu terbaik untuk anak yang perlu Mam ketahui. Mam bisa memberikan susu pertumbuhan dua kali sehari saat sarapan di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Untuk pilihan susu pertumbuhan yang bisa dikonsumsi si Kecil adalah S-26 GOLD dari Wyeth Nutrition. Terdiri dari dua tahapan usia yaitu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD. Mam bisa mengunjungi website wyethnutrition.co.id jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap.