liburan anak

Liburan pada umumnya dilakukan oleh orang dewasa untuk melepas lelah setelah penat bekerja atau beraktivitas. Namun ternyata aktivitas ini tidak hanya penting untuk orang dewasa saja namun juga penting bagi anak-anak. Oleh sebab itu, banyak psikologi yang menyarankan Bunda untuk mengajak liburan anak ketika waktu senggang. Langsung saja, berikut ini berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan berlibur:

Mempererat Hubungan dengan Keluarga

Momen liburan menjadi waktu terbaik untuk mempererat hubungan dengan keluarga. Hal tersebut lantaran cukup banyak aktivitas menyenangkan yang akan dilakukan bersama-sama. Jadi anggota keluarga akan semakin dekat sehingga hubungan harmonis tetap terjaga.

liburan anak
liburan anak

Memberikan Hiburan pada Si Kecil

Si Kecil juga membutuhkan hiburan agar mereka tidak mengalami stres karena belajar. Liburan anak ini sangat penting untuk membantu mereka meningkatkan kembali mood belajarnya. Jadi usahakan atur jadwal liburan secara rutin. Tidak perlu jauh-jauh, Bunda bisa mengajak liburan si Kecil di tempat-tempat yang dekat saja.

Menumbuhkan Kreativitas

Semakin banyak dan beragam aktivitas yang dilakukan maka akan semakin tinggi pula kreativitas yang dimiliki. Kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya mampu meningkatkan kreativitas mereka.

Mendapatkan Pelajaran dan Pengalaman Baru

Liburan di berbagai tempat baru akan menambah pengalaman maupun pelajaran bagi mereka. Apalagi jika Bunda menyiapkan liburan yang edukatif seperti pergi ke kebun binatang atau museum. Pasalnya, mereka akan mengetahui secara langsung binatang yang biasanya hanya dilihat di buku atau televisi.

Membantu Perkembangan Otak

Berlibur bagi anak ternyata mampu melatih dua sistem di otak mereka yaitu seeking system dan playing system. Kedua sistem tersebut sama-sama penting untuk meningkatkan daya pikir. Selain itu, kesinambungan antara dua sistem tersebut juga mampu membantu mengontrol emosi si Kecil sehingga mood selalu baik.

Itulah berbagai alasan mengapa Bunda perlu mengajak anak berlibur. Dengan berbagai manfaat di atas maka liburan anak perlu menjadi agenda wajib bagi Bunda dan keluarga. Jangan lupa juga untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil agar mereka lebih aktif dan pintar.

Nestle Dancow menghadirkan susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun ke atas yaitu Dancow Growing Up Milk atau GUM. Terdapat tiga tahapan yang bisa Bunda sesuaikan dengan kebutuhan si Kecil. Lebih lengkapnya mengenai Dancow GUM bisa Anda lihat di dancow.co.id.